Selasa, 10 November 2009

Maia Ingin Dirinya dan Dhani Seperti Anang dan KD

http://www.rujakmanis.com/wp-content/uploads/2008/11/maia-estianty1.jpg







Maia Estianty, salah seorang rekan seprofesi dan teman baik Krisdayanti (KD), mengaku bahagia ketika mengetahui bahwa KD akhirnya bisa bertemu dengan kedua buah hatinya, sesudah kira-kira sebulan berpisah dengan mereka.

Maklum, Maia sampai saat ini boleh dibilang sangat jarang bertemu dengan ketiga putranya, Al, El, dan Dul, setelah bercerai dari Ahmad Dhani.
Setelah resmi menjanda, pada 22 Oktober lalu, KD akhirnya diizinkan oleh Anang untuk bertemu dengan Aurel dan Azriel, anak-anak mereka, pada 3 November lalu di ruko tempat tinggal dan bekerja Anang, di kawasan Radio Dalam, Jakarta Selatan. Maia, yang merasa bernasib serupa dengan KD, melihat bahwa KD lebih beruntung dari dirinya.
“Aku belum bisa jalan sama anak-anak untuk saat ini. KD lebih beruntung daripada aku. Aku yakin, Anang dan KD orang-orang baik dan waktunya tepat,” ujar Maia di Jakarta, Kamis (5/11) malam.
Maia mengaku ingin sekali dirinya dan Dhani bisa seperti Anang dan KD. “Mereka bisa berkumpul sebagai orangtua. Walaupun bukan menjadi suami-istri lagi, mereka berkumpul untuk anak-anak sebagai orangtua. Saya bahagia sekali melihatnya,” sambung personel duo Maia ini. “Aku juga mau bareng dengan anak-anak dan Mas Dhani, tapi waktunya belum,” tutupnya. (C9-09/kcm)[surya online]


Profil Maia Estianti
http://jongjava.com/web/images/stories/gayahidup/maia.jpg
Maya Estianty
Perempuan
Islam
Surabaya, 27 Januari 1977

Biografi :
Maya Estianty atau lebih dikenal dengan nama Maia Ahmad adalah personel grup Duo Maia. Sebelum membentuk Duo Maia, wanita kelahiran Surabaya, Jawa Timur, 27 Januari 1977 ini membentuk grup musik Ratu bersama Pinkan Mambo, yang juga sama-sama pernah menjadi backing vocal Dewa 19.

Baru satu album mereka keluarkan, BERSAMA (2003), Pinkan mengundurkan diri di tahun 2005. Melalui proses audisi, posisinya digantikan oleh Mulan Kwok (yang berubah nama menjadi Mulan Jameela tahun 2008).

Bersama Mulan, Maia merilis album kompilasi pertama bertajuk RATU & FRIENDS (2005) dengan single Teman Tapi Mesra dan Di Dadaku Ada Kamu. Tahun 2006, Ratu kembali merilis album NO. SATU, dengan lagu andalan Lelaki Buaya Darat dan Dear Diary.

Mulan memutuskan hengkang dari Ratu di awal tahun 2007. Setelah vakum selama 1 tahun Maia kembali dengan formasi Duo Maia, bersama Mey Chan. Mereka merilis album perdana bertajuk MAIA & FRIENDS (2008) dengan lagu andalan Ingat Kamu dan E.G.P.

Selain menyanyi, Maia juga terjun ke dunia akting. Maia sempat menjadi salah satu pemeran komedi Extravaganza di Trans TV di tahun 2006 tetapi kemudian berhenti di tahun 2007. Maia pun sempat bermain beberapa episode di sit-kom OB di (RCTI).

Maia menjadi bintang tamu di film horor LANTAI 13 (2007).

Maia menikah dengan musisi Ahmad Dhani, pentolan band Dewa 19. Mereka bertemu saat bersekolah di SMAN 2 Surabaya. Maia menikah dengan Dhani saat masih berusia 19 tahun. Dari pernikahan itu, mereka dikaruniai tiga orang anak. Ketiganya diberi nama seperti tokoh sufi yang menjadi idola ayahnya, Ahmad Al Gazali, El Jalaluddin Rumi, dan Abdul Qodir Jaelani.

Akhir tahun 2006, pernikahan Maia - Dhani retak. Hingga tahun 2008, sidang perceraian mereka terus bergulir. Kasus perebutan anak dan harta gono-gini mewarnai sidang. Bahkan mereka berdua sering 'menjatuhkan' satu sama lain lewat media.

23 September 2008 sidang cerai Maia dan Dhani telah berbuah keputusan. Pengadilan Agama Jakarta Selatan mengabulkan gugatan cerai Maia terhadap suaminya.

Selain itu, hak asuh ketiga anak hasil buah cinta musisi ini jatuh ke tangan Maia. Namun sayangnya, hingga kini ketiga anak mereka, Al, El dan Dul masih berada di tangan Dhani. Maia masih berusaha menempuh jalan kekeluargaan untuk memperoleh haknya.

Dalam perkembangan karirnya sebagai musisi, Maia menjadi produser grup vokal Pasto. Serta dalam Duo Maia, ia menggaet artis Cinta Laura untuk duet di lagu Penghianat Cinta. Lagu ini ada di album terbaru Duo Maia, SANG JUARA.

Satu lagi prestasi yang ditorehkan oleh Maia. Pada Mei 2009, lagu ciptaannya, TTM (Teman Tapi Mesra) dibeli oleh salah satu grup di Swedia. Menggunakan irama yang sama, hanya berganti lirik dan judul, Dreaming Of The Time, lagu ini bahkan telah sering diperdengarkan pada salah satu radio di Amerika Serikat.[KapanLagi.com]

Mengintip foto Maia Estianty berciuman
Spoiler:
http://musikpribumi.files.wordpress.com/2008/05/maia-ahmad-ciuman.jpg

3 komentar:

Zila mengatakan...

Pity u Maia.. Because i like u.. I hate Mulan.. She t0ok someb0dy's husband.. Very bad Ahmad Dhani.. Just give her the b0ys already.. Stupid Mulan And Ahmad Dhani..

pojok kesehatan mengatakan...

sip dah

Anonim mengatakan...

Melihat perjalanannya, Maia sekarang sudah menjadi wanita yang dewasa yang matang dan anggun dalam bersikap dan bertindak. Semoga semakin bahagia dan tetaplah menjadi wanita mulia, Maia! Jangan pernah meniru perbuatan mulan jameela yang bahkan namapun mesti pinjam kanan kiri, jadi tak heran kalau dia bagai kera menerima bunga, hancur.

Posting Komentar